Sunday , 24 September 2017
Home » Uncategorized » Acara Ceremony Keberhasilan Prodi Akuntansi Meraih “ACCA Accredited Programme”

Acara Ceremony Keberhasilan Prodi Akuntansi Meraih “ACCA Accredited Programme”

Pada hari Senin, 28 Agustus 2017 telah diselenggarakan acara ceremony keberhasilan Program Studi Akuntansi UNPAR meraih “ACCA Accredited Programme”. ACCA (The Association of Chartered Certified Accountants) didirikan pada tahun 1904 yang merupakan badan global untuk akuntan profesional. ACCA menawarkan bisnis yang relevan, serta kualifikasi pilihan bagi orang-orang berkemampuan dan berambisi di seluruh dunia yang mencari karir di bidang akuntansi, keuangan maupun manajemen.

Program yang sudah terakreditasi oleh ACCA akan mendapatkan keuntungan, di mana siswa atau alumni program tersebut berkesempatan untuk mendapatkan jalur cepat menuju kualifikasi ACCA yang bertaraf internasional. Siswa atau alumni yang mengikuti program yang telah terakreditasi, berkesempatan untuk mendapatkan pembebasan atau exemptions untuk modul-modul ACCA, di mana jumlah modul yang dibebaskan ditentukan dari hasil penilaian penuh terhadap peraturan, silabus dan penilaian program yang terakreditasi tersebut. Sejak tahun 2016 UNPAR memegang lisensi dari ACCA untuk penyelenggaraan CBE (Computer Based Exam) yang merupakan satu-satunya di Bandung hingga saat ini. UNPAR juga merupakan satu dari delapan perguruan tinggi di Indonesia yang sudah terakreditasi oleh ACCA.

Acara ceremony ini dibuka oleh Rektor UNPAR Bapak Mangadar Situmorang, Ketua Program Studi Akuntansi Bapak Gery R.Lusanjaya, dan Ibu Conny Siahaan selaku Country Head ACCA Indonesia, sharing session dibawakan oleh Ibu Melissa Kay Thomas, Bapak Ryan Piper, Bapak Gede Yoga Prawita, dan juga disampaikan informasi terkait program ACCA oleh Bapak Andika. Acara ceremony ini dihadiri oleh perwakilan dari Yayasan Universitas Katolik Parahyangan, Rektor UNPAR, Wakil Rektor I, Wakil Rektor II, Dekan FE, mahasiswa serta para tamu undangan.

DSCF1402

 

DSCF1433DSCF1378