ACCOUNTING SPORTS TOURNAMENT 2018

  

Accounting Sports Tournament (AST) merupakan sebuah kompetisi olahraga yang diselenggarakan setiap tahun oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi Akuntansi (HMPSA) Universitas Katolik Parahyangan (UNPAR). AST 2018 mengangkat tema “Victory through Harmony and Unity”. AST 2018 diselenggarakan mulai hari Rabu, 7 Februari 2018 sampai dengan Kamis, 22 Februari 2018 di OBC Sports Center dan Hang Out Pool Lounge.

Cabang olahraga yang dipertandingkan di AST 2018 ini adalah basket, futsal, FIFA 2018, bulu tangkis, serta satu cabang baru yaitu billiar. Selain itu ada mini games yang menjadi opening ceremony dari AST kali ini. AST 2018 diikuti oleh 195 peserta, mulai dari angkatan 2014 sampai dengan angkatan 2017.

AST 2018 setiap harinya dimulai dari pukul 16.00 dan berakhir pada pukul 20.00. Pertandingan billiar diadakan di Hang Out Pool Lounge pada tanggal 10, 20, dan 21 Februari 2018. Di minggu kedua, cabang bulu tangkis mulai dipertandingkan pada hari Senin, 12 Februari 2018 dan cabang olahraga lain memasuki fase gugur. Seluruh cabang olahraga memasuki babak semifinal dan final pada minggu ketiga. AST 2018 sendiri berakhir pada Kamis, 22 Februari 2018.

AST 2018 ditutup dengan penyerahan hadiah berupa medali dan uang tunai kepada para pemenang. Pemenang futsal putra dari juara satu hingga juara tiga adalah tim A-Team, Variable Cost, dan Penyu FC. Gelar MVP dan top scorer diberikan kepada Maurits Eldo dan Rauf Raihan. Juara pertama futsal putri dimenangkan oleh tim The Waras, disusul oleh tim Censea pada juara kedua. MVP dan top scorer dimenangkan oleh Hana Elisabeth dan Laurentia Onggo. Pemenang basket putra adalah tim XXX, disusul tim Anu Ena pada peringkat kedua dan tim Kuda Hitam pada peringkat ketiga. Gelar MVP basket putra diraih oleh Rayhan Wiyadi. Juara pertama basket putri adalah tim Tokecang, dan juara dua diraih oleh tim Maniac. Gelar MVP basket putri diberikan kepada Sheila M.R Josefani Napitupulu. Pemenang bulu tangkis ganda putra adalah Juan Hartanto dan Owen Hartanto, dan posisi juara kedua ditempati oleh Nickola dan Gilbert. Juara pertama bulu tangkis putri adalah Angela dan Victorya, dan juara keduanya adalah Katarina Dea dan Anjayani. Pemenang cabang billiar adalah tim Ini Tim, diikuti oleh PNTK dan Deadly Duo pada posisi kedua dan ketiga. Pemenang cabang FIFA adalah Kevin B. H. sebagai juara pertama, Alvin manik sebagai juara kedua, dan Fadjar Utomo sebagai juara ketiga.