Akuntansi UNPAR Berhasil Mempertahankan Akreditasi A

Setelah Program Studi Ekonomi Pembangunan UNPAR, kini giliran Program Studi Akuntansi yang meraih hasil memuaskan atas reakreditasi yang telah dijalani pada 9 Juli 2018 bertempat di Gedung Fakultas Ekonomi UNPAR. Program studi (prodi) yang diketuai oleh Gerry R. Lusanjaya, SE., MT., ini berhasil mempertahankan Peringkat Akreditasi A. Sertifikat peringkat akreditasi untuk Prodi Akuntansi telah resmi dikeluarkan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) sejak 17 Juli 2018.

Berdasarkan Keputusan BAN-PT No. 1789/SK/BAN-PT/Akred/S/VII/2018, menyatakan bahwa Program Studi Akuntansi pada Program Sarjana UNPAR terakreditasi Peringkat A. Akreditasi ini berlaku hingga lima tahun, yaitu sampai dengan 17 Juli 2023.

Hasil memuaskan ini tentunya menjadi angin segar bagi Fakultas Ekonomi yang merupakan fakultas tertua di Universitas Katolik Parahyangan. Dengan Peringkat Akreditasi A, Prodi Akuntansi membuktikan kualitasnya sebagai program studi dengan pendidikan yang mutunya terjamin dan sesuai standar BAN-PT. Standar mutu yang ditetapkan oleh BAN-PT sangatlah penting, karena dapat memberikan perlindungan bagi masyarakat dari penyelenggaran perguruan tinggi yang tidak memenuhi standar.

Akreditasi A bukanlah alasan untuk cepat berpuas diri, namun semakin memicu Prodi Akuntansi untuk terus-menerus melakukan perbaikan, berinovasi, dan tentunya mempertahankan mutu yang tinggi.