Program kerja

Research and Development

  1. Diskusi merupakan program kerja yang menjadi wadah bagi pihak pengurus maupun pihak diluar pengurus HMPSA khususnya mahasiswa Akuntansi Unpar untuk saling bertukar pikiran mengenai hasil dan kinerja setiap program kerja yang sudah terlaksana.
  2. Studi Banding merupakan kegiatan yang bertujuan menjadi sarana bagi anggota pengurus Himpunan Mahasiswa Program Studi Akuntansi (HMPSA) untuk saling menambah wawasan dan bertukar pikiran dengan sesama pengurus himpunan universitas di luar Unpar . Selain itu, kegiatan ini juga bisa menjadi media bagi HMPSA Fakultas Ekonomi (FE) Unpar untuk membangun relasi yang baik dengan Himpunan Mahasiswa Universitas lain sekaligus memperkenalkan HMPSA FE Unpar kepada pihak luar Unpar.

Academic

  1. PNAC merupakan program kerja yang mengadakan kegiatan perlombaan ekonomi antar mahasiswa/i yang terdaftar dan aktif di Program Studi D3/D4/S1 Akuntansi dari berbagai Universitas, institusi, sekolah tinggi ilmu ekonomi, dan sekolah tinggi akuntansi di seluruh Indonesia.
  2. PATHS merupakan program kerja yang mengadakan kegiatan perlombaan ekonomi, khususnya akuntansi untuk tingkat SMA/SMK/MA/MAK se-Indonesia.
  3. Tutoring merupakan program kerja yang mengadakan kegiatan pembelajaran mata kuliah tertentu untuk seluruh mahasiswa/i akuntansi Unpar.

Entrepreneur

  1. Seminar Entrepreneur 2021 merupakan acara seminar yang dilakukan dengan konsep webinar yang membahas bidang entrepreneur serta mengajarkan kepada peserta mengenai dasar dalam menjalankan suatu bisnis. Dimana acara seminar ini ditujukan untuk menarik mahasiswa Program Sarjana Akuntansi Universitas Katolik Parahyangan (Unpar) untuk masuk ke dalam Entrepreneur Club.
  2. Entrepreneur Club merupakan klub yang terdiri dari mahasiswa yang bertemu untuk membahas topik kewirausahaan dan terdapat mentor yang akan memberikan pelajaran mengenai bidang entrepreneur. Subjek yang dibahas dapat mencakup cara menjalankan start-up, cara mempekerjakan karyawan, dan masalah terkini lainnya yang dihadapi oleh pengusaha awam. Entrepreneur Club ini dikhususkan untuk mahasiswa aktif akuntansi Unpar.
  3. Akun Shop Akun Shop merupakan sebuah wadah bagi para mahasiswa Program Studi Akuntansi Universitas Katolik Parahyangan untuk bisa memulai bisnis secara nyata dengan tujuan membangun jiwa kewirausahaan bagi para mahasiswa. Dalam program ini, mahasiswa dapat menawarkan dan menjual berbagai macam produk kepada mahasiswa lain serta seluruh masyarakat Indonesia. Akun Shop akan membantu transaksi jual-beli agar lebih praktis, efektif, dan efisien.

Professional

  1. National Seminar merupakan program kerja yang mengadakan seminar secara online tentang investment and money management yang terdiri dari 2 sesi berupa penyampaian materi dan talkshow dengan mengundang beberapa pembicara. Acara ini dapat diikuti oleh seluruh masyarakat Indonesia.
  2. Career Pace Acara dan program komprehensif yang meliputi Instagram Live Session, Instagram Takeover, kemudian talk show dan kunjungan virtual ke perusahaan-perusahaan ternama di Indonesia dan luar Indonesia yang dikemas dalam bentuk seminar daring dan dapat diikuti oleh seluruh mahasiswa Indonesia. Kegiatan akan diakhiri dengan program bimbingan persiapan dan perencanaan karir sebanyak tiga pertemuan oleh mentor yang berpengalaman di bidangnya dan dapat diikuti hanya oleh mahasiswa Program Sarjana Akuntansi Unpar saja.

Art and Welfare

  1. Take Unparian Out 
  2. Accounting U-Nite merupakan sarana berkumpul dan apresiasi kepada mahasiswa akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Katolik Parahyangan yang berprestasi dan aktif dalam bidang akademik maupun non-akademik, selain itu juga menjadi sarana serah terima jabatan kepengurusan HMPSA 2021 kepada kepengurusan HMPSA 2022.
  3. 604 Times 2021 merupakan wadah yang disediakan untuk mahasiswa baru dan merupakan salah satu sarana untuk mengakrabkan masyarakat akuntansi. acara yang ditampilkan sendiri berupa showcase yang dipersembahkan oleh mahasiswa baru. Tujuan dari program kerja ini adalah untuk membangun keakraban dan memperkuat relasi antar Angkatan
  4. Fellowship merupakan program kerja HMPSA yang bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada wisudawan/ti yang telah menyelesaikan studinya di Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Katolik Parahyangan berupa plakat yang akan di kirimkan ke tempat tinggal wisudawan/ti, serta menyiarkan secara langsung melalui Streamyard dengan platform Youtube.

Community Service

  1. Charity Learning Accounting merupakan salah satu program kerja baru dari departemen community service yang diadakan dalam bentuk webinar dan dapat dihadiri oleh seluruh masyarakat umum baik dari internal maupun eksternal Unpar dengan target utama UMKM serta para pemilik online shop dengan tujuan utama yaiu mengedukasi masyarakat luas mengenai ilmu di bidang Akuntansi.
  2. Accounting Donation Accounting Donation adalah salah satu program kerja pada departemen pengabdian masyarakat yang bertujuan untuk memberikan bantuan kepada masyarakat dan untuk meningkatkan kepedulian mahasiswa Universitas Katolik Parahyangan.

Creative

  1. Journal merupakan media informasi HMPSA yang berbentuk majalah elektronik. Majalah ini berisikan informasi terkait program kerja yang telah dijalankan HMPSA selama periode terkait, berita-berita yang sedang hangat diperbincangkan, artikel dan opini mahasiswa Akuntansi Unpar. Journal diterbitkan satu kali setiap semester.