Fellowship 2018

   

Fellowship merupakan kegiatan pemberian apresiasi kepada wisudawan dan wisudawati yang telah berhasil menyelesaikan studinya di Program Studi S1 Akuntansi. Kegiatan Fellowship 2018 ini diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi Akuntansi (HMPSA) Universitas Katolik Parahyangan (Unpar). Fellowship kali ini mengangkat tema “Adventure”. Kata Adventure menggambarkan petualangan dan perjuangan selama masa perkuliahan yang dijalani. Fellowship 2018 kali ini, mengangkat judul “An Unexpected Adventure”. Judul ini berfokus pada film The Hobbit. Dalam film ini, terdapat sebuah karakter bernama Frodo yang pergi ke dunia luar dan meninggalkan zona nyaman untuk membuka lembaran baru di kehidupannya. Demikian juga dengan wisudawan dan wisudawati, setelah lulus dan meninggalkan masa kuliah, mereka akan meninggalkan zona nyaman mereka dan membuka lembaran baru di kehidupannya.

Kegiatan Fellowship 2018 ini memiliki beberapa tujuan. Pertama, untuk memberikan apresiasi kepada wisudawan dan wisudawati yang telah berhasil menyelesaikan studinya di Program Studi S1 Akuntansi. Kedua, menjadi sarana untuk berkumpul dengan wisudawan, wisudawati, dan teman-teman. Ketiga, untuk memberikan kesan terakhir kepada wisudawan dan wisudawati mengenai HMPSA Unpar.

Kegiatan ini diselenggarakan pada Jumat, 23 Februari 2018, di Rooftop Gedung 10 Fakultas Teknik Informatika dan Sains Unpar. Fellowship 2018 berlangsung dari pukul 18.00 s/d 21.45 WIB. Kegiatan Fellowship terdiri dari penampilan band FTBH, band IFRS, dan modern dance. Selain itu ada juga games, pembagian plakat, makan malam bersama, dan juga acara puncak. Acara puncak kali ini merupakan pelepasan balon dan pemutaran video. Kegiatan Fellowship 2018 ini dihadiri oleh 185 (seratus delapan puluh lima) orang.

Rangkaian kegiatan Fellowship 2018 dilanjutkan pada Sabtu, 24 Februari 2018 yang bertepatan dengan acara wisuda Unpar yang diselenggarakan di Sasana Budaya Ganesha. Kegiatan ini berlangsung dari pukul 07.00 s/d 15.00 WIB. Kegiatan ini berupa pembagian plakat bagi wisudawan dan wisudawati yang tidak dapat menghadiri kegiatan Fellowship 2018 pada hari Jumat, 23 Februari 2018 yang berjumlah 86 buah plakat.