Parahyangan Accounting Tournament for High School (PATHS) VII

Parahyangan Accounting Tournament for High School (PATHS) VII merupakan salah satu program kerja departemen akademik Himpunan Mahasiswa Program Sarjana Akuntansi (HMPSA) Fakultas Ekonomi (FE) yang berbentuk kegiatan perlombaan bagi siswa-siswi SMA/SMK/MA/MAK di seluruh Indonesia. PATHS VII mengambil tema “Harry Potter” dengan membawakan judul “Point Your Wand To Erudition, Evolve Your Knowledge In Accounting” yang memiliki arti arahkan tongkat sihirmu pada pengetahuan, kembangkan pengetahuanmu dalam bidang akuntansi. Dari tema tersebut diharapkan agar para peserta dapat mengembangkan pola pikir yang inovatif dan memiliki daya saing yang tinggi. Sedangkan judul tersebut ditujukan agar para peserta dapat memperluas ilmu akuntansi yang dikemas dengan cara yang menarik dan kreatif.

PATHS VII diselenggarakan dengan tujuan mengembangkan hard skills para peserta dalam bidang ekonomi, khususnya akuntansi serta untuk mengembangkan soft skills peserta dalam berkomunikasi, mengembangkan kreativitas, bekerja sebagai tim, dan berani dalam mengambil keputusan. Selain itu, PATHS VII ingin memperkenalkan FE khususnya Program Studi Sarjana Akuntansi UNPAR kepada para peserta. PATHS VII dilaksanakan secara online untuk pertama kalinya dengan media web paths-unpar.com dan Zoom Meeting.

Kegiatan PATHS VII pada hari pertama berlangsung pada hari Senin, 23 November 2020 pada pukul 07.00-14.30. Kegiatan PATHS VII diikuti oleh 36 tim dari seluruh Indonesia dimulai dari hari pertama yang terdiri dari babak Preliminary dengan sesi Ordinary Wizarding Level, babak Quarter Final dengan sesi Hogsmeade Village dan Chamber of Secrets. Pada akhir hari pertama tim akan tereliminasi menjadi 6 tim tersisa.

Kegiatan PATHS VII pada hari kedua berlangsung pada hari Selasa, 24 November pada pukul 07.00-15.10 dan tetap dilaksanakan secara online. Kegiatan PATHS VII hari kedua dihadiri oleh 6 tim dan terdiri dari babak Semifinal dengan sesi Order of Phoenix dan Prisioner of Azkaban dan babak Final dengan sesi Quidditch dan sesi Goblet of Fire. Pada penghujung acara, SMK Unggul Sakti Tim A mendapatkan Juara 1 PATHS VII, SMK Unggul Sakti Tim B mendapatkan Juara 2 PATHS VII,  SMA Kristen Petra 1 mendapatkan Juara 3 PATHS VII, SMAK 3 Penabur Jakarta mendapatkan Juara 4 PATHS VII, SMA Santa Angela Tim C mendapatkan Juara 5 PATHS VII, SMA Xaverius 1 Jambi Tim C mendapatkan Juara 6 PATHS VII.