PATHS VI

Parahyangan Accounting Tournament for High School VI (PATHS VI) merupakan kegiatan lomba akuntansi tingkat SMA yang rutin diadakan oleh Fakultas Ekonomi Universitas Katolik Parahyangan yang bekerja sama dengan Himpunan Mahasiswa Program Studi Akuntansi. Kali ini PATHS mengangkat konsep “Nusantara” dengan tagline “Kobarkan Ambisi, Mengukir Prestasi, Berkarya dalam Akuntansi”. Tujuan kegiatan ini adalah untuk menyelenggarakan perlombaan akuntansi yang dapat menumbuhkan rasa keingintahuan pada diri peserta terhadap budaya Nusantara. PATHS VI dilaksanakan pada Senin – Selasa, 14 – 15 Januari 2019, bertempat di UNPAR. Jumlah peserta pada PATHS VI adalah 20 tim.

Kegiatan hari pertama dimulai pukul 07.00 dan berakhir pada pukul 16.10. Di hari pertama terdapat  babak preliminary, 12 tim yang berhasil lolos pada babak ini, yaitu: SMAK 3 PANABUR Jakarta (A), SMA Kristen Yusuf (A), SMA Kristen Yusuf (B), SMAK 3 PENABUR Jakarta (C), SMA Kusuma Bangsa (A), SMA Santa Angela, SMA Negri 3 Bandung, SMAK 3 PENABUR Jakarta (B), SMA Kolese ST. Yusup Malang (B), SMAK 1 BPK PENABUR Bandung (B), SMAK PENABUR Cirebon, SMA Kusuma Bangsa (B).

Hari kedua dimulai pada pukul 07.30 dan berakhir pada pukul 17.50. Di hari kedua ini terdapat 3 babak, yang pertama adalah babak quarter final, semi final, dan final. Pada babak quarter final  dan semi final tim yang lolos, antara lain: SMA Kristen Yusuf (B), SMA Kristen Yusuf (A), SMA Kusuma Bangsa (A), SMAK 3 PANABUR Jakarta (A), SMAK 3 PENABUR Jakarta (C), SMAK 1 BPK PENABUR Bandung (B). Dewan juri pada babak semi final, yaitu Amelia Limijaya, S.E., M.Acc.Fin., Chandra Ferdinand Wijaya, S.E., M.Ak., dan Angga Sasmitapura, S.E., M.Ak., CMA., PFM. Dewan juri pada babak final PATHS VI, yaitu Samuel Wirawan, S.E., MM., Ak, Chandra Ferdinand Wijaya, S.E., M.Ak., dan Michael, S.E., M.Ak., CMA., PFM. Hasil akhir dari babak final adalah Juara VI diraih oleh SMAK 3 PENABUR Jakarta, juara V diraih oleh SMAK 1 BPK PENABUR Bandung, juara IV diraih oleh SMAK 3 PANABUR Jakarta, juara III diraih oleh SMA Kusuma Bangsa, juara I dan II diraih oleh SMA Kristen Yusuf. SMA Kristen Yusuf juga telah menjuarai PATHS selama 3 kali berturut-turut dan membawa pulang piala bergilir PATHS.