Pemenang P&G CEO Challenge 2017

  

Procter and Gamble (P&G) kembali mengadakan P&G CEO Challenge 2017 yang diikuti oleh 30 mahasiswa pilihan dari sejumlah Perguruan Tinggi terkemuka di Indonesia. Peserta dari Uiversitas Katolik Parahyangan (UNPAR)  diwakili oleh: Stephanie (Program Studi S1 Akuntansi), Daniel Adidarma (Program Studi S1 Akuntansi), Edith Harjanto (Program Studi Teknik Industri).

P&G CEO Challenge merupakan program unggulan yang dipelopori oleh P&G bekerjasama dengan Perguruan Tinggi terkemuka di Indonesia untuk memberikan pengalaman mendalam kepada mahasiswa tentang bagaimana P&G bekerja dalam menyatukan brand terkemuka dan melahirkan CEO masa depan. Program ini memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk terlibat dalam proses kerja CEO brand, bagaimana membangun strategi bisnis untuk sebuah brand dan cara menjalankannya melalui desain bisnis, aktivasi pemasaran hingga penjualan di pasar. Kegiatan ini diselenggarakan selama empat hari (30 Oktober – 2 November 2017).

Pada hari terakhir diumumkan tim yang telah memenangkan P&G CEO Challenge 2017 Indonesia, yaitu terdiri dari: Stephanie (UNPAR-Program Studi S1 Akuntansi), Ahmus Yakobus (ITB-Program Studi Teknik Kimia), Riew Lawren Ginting (UI-Program Studi Akuntansi), Meidiana Sekar (UI-Program Studi Teknik Kimia), Wilson Cristian (UI-Program Studi Sistem Informasi), Erni (Senior mentor), dan Reta (mentor).

Berikut testimoni dari mahasiswa UNPAR sebagai peserta pada P&G CEO Challenge 2017:

“Mengikuti P&G CEO Challenge merupakan pengalaman yang tidak akan terlupakan bagi saya. Saya mendapatkan banyak sekali pengalaman dan pelajaran baru dengan mengetahui bagaimana bisnis dari sebuah perusahaan bekerja, bagaimana membangun strategi bisnis dan pemasaran hingga penjualan di pasar. Saya juga belajar untuk bekerja sama dalam tim, memecahkan business case, dan melakukan presentase mengenai strategi yang kami buat di hadapan Leadership Team P&G. Dengan mengikuti acara ini, saya juga bertemu dengan banyak sekali orang dan teman baru, mulai dari sesama peserta, mentor, hingga talent dari P&G dari Indonesia dan se-Asia”.