Program Studi S1 Akuntansi UNPAR Meraih Juara 2 dan Best Presentation Group di ACTIVE 2017

Tim Akuntansi Universitas Katolik Parahyangan (UNPAR) yang diwakili oleh Alvin Novaldo, Kevin Budiarto, dan Theresia Octa berhasil meraih Juara ke-2 & Best Presentation Group dalam ajang Accounting Society in Versatility (ACTTIVE) yang diadakan oleh Universitas Sebelas Maret Surakarta  pada tanggal 4-6 November 2017  di Solo. Kompetisi tingkat nasional ini diikuti oleh berbagai universitas di seluruh Indonesia.

Dalam kompetisi paper bertema “Optimizing the Role of Sustainability Reporting in Economic Development Efforts” mereka mencoba untuk mengkritisi bagaimana hubungan sustainability reporting dan adanya peraturan baru terkait sustainability reporting yaitu POJK 51 dalam membantu Indonesia untuk mencapai Sustainabiliy Development Goals (SDGs). Mereka menawarkan sebuah gagasan mengenai bagaimana cara agar Indonesia bisa mencapai SDGs pada tahun 2030 melalui optimalisasi sustainability reporting dan diperlukan adanya sinergi di kalangan pemerintahan, OJK, IAI, dan para pelaku usaha.

Gagasan tersebut berhasil membawa mereka melaju ke tahap final yang diselenggarakan di Hotel Lor In Surakarta. Jumlah tahapan dalam lomba ini terdiri dari tiga tahap, yang terdiri dari dua tahap seleksi dan tahap final. Tahap pertama yaitu mengirimkan abstrak, dan tahap kedua mengirimkan full paper. Setelah melalui tahap kedua, terpilih lah 10 tim yang akan melaju ke tahap final untuk melakukan presentasi di Hotel Lor In Solo. Melalui pemaparan yang jelas dan analisis mendalam, Tim Akuntansi UNPAR tersebut berhasil meraih juara ke-2 dan best presentation group dalam ajang ACTIVE 2017.

Keberhasilan ini diharapkan dapat mendorong mahasiswa UNPAR untuk semakin termotivasi mengharumkan nama baik UNPAR dalam kompetisi-kompetisi paper, khususnya Program Studi (Prodi) S1 Akuntansi UNPAR yang dapat selalu mempertahankan eksistensinya sebagai salah satu Prodi Akuntansi terbaik di Indonesia.