Tim Lomba Akuntansi UNPAR Meraih Juara I Pada Achmad Yani Accounting Competition 2018

   

Pada tanggal 14 – 15 Desember 2018 berlokasi di Cimahi Technopark, tim lomba akuntansi yang beranggotakan Edwin Pratama Wahyudi (2015130009) , Cynthia Octaviani Chandra (2015130040), dan Stevany Lishia (2015130188) telah mengikuti Kompetisi akuntansi yang diselenggarakan oleh Universitas Jendral Achmad Yani. Kompetisi ini terdiri dari 3 babak, yaitu babak penyisihan, babak perdelapan, babak final.

Babak pertama adalah Babak Penyisihan yang diikuti oleh 9 tim. Babak Penyisihan terdiri dari Babak Penyisihan I dan Babak Penyisihan II. Babak Penyisihan I terdiri dari 100 soal pilihan ganda yang dikerjakan secara individu dan tertulis oleh tiap peserta tim. Babak Penyisihan II terdiri dari soal kasus yang dikerjakan secara individu. Total nilai perolehan Babak Penyisihan adalah hasil akumulasi dari hasil 3 peserta yang berada dalam tim yang sama. Tidak ada tim yang gugur pada sesi ini. Total poin yang didapatkan pada sesi ini akan diakumulasi dengan babak perdelapan. Pada babak pertama ini tim lomba akuntansi UNPAR meraih poin tertinggi.

Babak kedua adalah Babak Perdelapan yang dilaksanakan pada hari kedua (Sabtu, 15 Desember 2018). Babak ini terdiri dari 2 sesi. Sesi 1 merupakan soal teka-teki silang yang terdiri dari 30 nomor soal teori yang dikerjakan secara berkelompok. Sesi 2 merupakan sesi penyusunan laporan keuangan yang dikerjakan secara estafet. Poin yang didapat dari babak ini akan diakumulasikan dengan poin Babak Penyisihan untuk menentukan 4 tim yang berhak lolos ke Babak Final. Pada babak kedua, tim lomba akuntansi UNPAR meraih poin tertinggi.

Babak Final adalah terbagi menjadi 3 sesi, yaitu: final 1 Battlefield, Final II presentasi, Final III Steal the Jewelry. Pada final, tim lomba akuntansi UNPAR meraih poin tertinggi dan berhasil meraih juara I. Keberhasilan yang diraih oleh tim lomba akuntansi diharapkan dapat mendorong mahasiswa UNPAR untuk ikut serta dalam perlombaan akuntansi untuk menguji kemampuan, daya juang, kerja sama dan strategi serta diharapkan dapat mengharumkan nama baik UNPAR.