TUTORING 2017

Tutoring merupakan program kerja Himpunan Mahasiswa Program Studi Akuntansi (HMPSA) yang berbentuk bimbingan belajar yang sifatnya gratis untuk mahasiswa program studi S1 Akuntansi Universitas Katolik Parahyangan (Unpar) yang mengalami kesulitan belajar atau ingin mendalami materi perkuliahan. Tutoring 2017 sendiri mengangkat tema Accomplish Greatness through Togetherness. Tema ini diangkat karena dengan metode belajar tutor, bukan hanya peserta (tutee) yang mendapatkan manfaat, tetapi pengajar (tutor) juga mendapatkan manfaat. Dimana sebenarnya, baik peserta maupun pengajar sama-sama dapat meningkatkan soft-skill.

Tutoring 2017 telah berlangsung dari tanggal 28 September 2017, dan akan berlangsung sampai dengan tanggal 24 November 2017. Kegiatan Tutoring bersifat terbuka, dan diselenggarakan setiap Hari Senin s/d Jumat di lantai 6, Gedung 9 Fakultas Ekonomi UNPAR, mulai dari jam 16.00 s/d 18.00.

Pengajar Tutoring berasal dari mahasiswa akif prodi S1 Akuntansi Unpar yang telah lulus pada mata kuliah yang diajarkan. Selain pengajar yang berasal dari mahasiswa, dalam rangka persiapan Ujian Tengah Semester, Tutoring juga mengundang dosen untuk mengajar, yakni Bapak Taufik Limansyah, S.Si, M.T., dan Ibu Amelia Limijaya, S.E.,M.Acc.Fin.

Mata kuliah yang diselenggarakan oleh Tutoring 2017, antara lain: Akuntansi Keuangan Dasar, Akuntansi Keuangan Menengah II, Akuntansi Keuangan Lanjut II, Akuntansi Biaya, dan Statistika. Selain itu, dalam rangka persiapan Ujian Tengah Semester, Tutoring juga menyelenggarakan kelas special untuk mata kuliah Pengantar Ekonomi Mikro.

X