Workshop II-2018

  

Workshop II merupakan seminar disertai pelatihan langsung yang ditujukan bagi mahasiswa Program Studi S1 Akuntansi Universitas Katolik Parahyangan (UNPAR) angkatan 2016 ke atas. Kegiatan Workshop II 2018 diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi Akuntansi UNPAR. Workshop II 2018 mengangkat tema audit forensik, dengan judul “Unveil Fraudulence through Reliable Evidence“. Dalam kegiatan ini, turut hadir Ibu Agustina Arumsari, Ak., MH, CFE,CFrA, CA dan Bapak Abdi Prasetiya Nusa, SST Akt., MSc dari pihak BPKP Jakarta serta Bapak Alexander Sianturi, SE, Ak., CPA, CFE, CA dan Ibu Rika dari pihak EY Indonesia sebagai pembicara.

Kegiatan ini diselenggarakan pada hari Jumat, 2 Mei 2018, di Aula Lantai 8 Gedung 9 Fakultas Ekonomi UNPAR dan berlangsung dari pukul 09.20-17.40. Workshop II kali ini dihadiri oleh 95 peserta. Workshop II 2018 terdiri dari 3 sesi dengan rangkaian kegiatan dibuka dengan sambutan dari Ketua Panitia dan Ketua Pelaksana Workshop II 2018, kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi seminar oleh pembicara dan tanya jawab dengan pembicara. Selanjutnya sesi kedua diselenggarakan dalam bentuk talkshow dan tanya jawab dengan keempat pembicara. Sesi ketiga merupakan workgroup di mana mahasiswa dibagi dalam kelompok-kelompok dan bekerja sama dalam mengerjakan kasus. Dalam sesi ini, pembicara memilih satu kelompok sebagai best group dalam menyelesaikan kasus dan pemberian hadiah kepada pemenang doorprize. Kegiatan Workshop II 2018 ditutup dengan pemberian plakat kepada pembicara, foto bersama, dan doa.

Workshop II 2018 diselenggarakan untuk mengenalkan peserta kepada profesi auditor forensik dan memberi pemahaman kepada peserta mengenai prospek kerja sebagai auditor forensik. Selain itu, peserta diharapkan dapat semakin berminat untuk bekerja sebagai seorang auditor forensik, baik dalam sektor publik maupun swasta.