Tim Lomba Akuntansi UNPAR Menoreh Prestasi Pada Call For Paper Tax Series 2022 Universitas Brawijaya

Pada tanggal 27 Juni – 17 September 2022, Himpunan Mahasiswa Perpajakan Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya mengadakan rangkaian acara Tax Series 2022. Tax Series 2022 terdiri dari dua kompetisi dan juga webinar. Salah satu dari kompetisi yang diadakan bernama Call for Paper. Call for Paper merupakan kompetisi berskala nasional yang diikuti oleh mahasiswa aktif dari berbagai universitas di Indonesia, di mana pesertanya akan menuliskan paper yang mengangkat tema “Momentum Presidensi G20: Melihat Potensi dan Tantangan Perpajakan sebagai Kunci Mewujudkan Sustainable Development Goals (SDGs).

Tim Lomba Program Studi Akuntansi UNPAR Angkatan 2020 yang diwakilkan oleh dua tim, berpartisipasi dalam perlombaan Call for Paper dengan nama Tim 1 UNPAR dan Tim 2 UNPAR. Tim 1 UNPAR terdiri dari Ivana Melinda, Gisella Andriana, dan Janeth Collin Salvadore. Sementara Tim 2 UNPAR terdiri dari Alicia Tanaya, Sharene Olivia Dermawan, dan Lusia Victolia.

Dalam pelaksanaan perlombaan ini, terdapat 15 tim yang berpartisipasi dari seluruh universitas di Indonesia. Pada babak awal dari perlombaan, setiap tim mengirimkan paper beserta video presentasi untuk mencari 10 peserta terbaik yang akan melaju ke babak final. Tim 1 UNPAR dan Tim 2 UNPAR berhasil masuk ke dalam daftar 10 peserta terbaik yang akan melaju ke babak final, dan melanjutkan perlombaan pada tanggal 16 September 2022. Pada sesi final, 10 tim yang terpilih pada babak sebelumnya akan melakukan sesi presentasi dan tanya jawab secara daring melalui platform Zoom Cloud Meetings dihadapan dewan juri untuk mencari 3 tim terbaik. Rangkaian perlombaan yang diselenggarakan oleh Universitas Brawijaya ini ditutup oleh sesi webinar dilaksanakan pada tanggal 17 September 2022 dan diikuti dengan pengumuman pemenang dari perlombaan Call for Paper 2022. Hasil akhir dari perlombaan tersebut adalah Tim 2 UNPAR berhasil meraih juara 3. Tentunya pengalaman ini menjadi motivasi bagi Tim Lomba Akuntansi UNPAR untuk semakin semangat belajar dan berprestasi di kancah nasional.

X