Penjajakan Kerja Sama UNPAR dan BRIN

Pada hari Jumat, 8 Juli 2022 diadakan pertemuan penjajakan kerja sama antara Universitas Katolik Parahyangan (UNPAR) dan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN). Pertemuan dilaksanakan secara hybrid. Peserta yang hadir secara luring berdiskusi langsung di Aula Fakultas Ekonomi UNPAR dan peserta yang hadir secara daring mengikuti diskusi melalui platform zoom meeting. Pertemuan dibuka oleh Ibu Dr. Budiana Gomulia, MSi selaku Dekan Fakultas Ekonomi. Penjelasan mengenai berbagai potensi penelitian yang dapat dikolaborasikan antara UNPAR dan BRIN dipaparkan oleh Bapak Irwanda Wisnu Wardhana, S.ST., MPP., Ph.D. selaku Kepala Pusat Riset Koperasi, Korporasi dan Ekonomi Kerakyatan BRIN. Di samping itu, Ibu Khori sebagai Peneliti BRIN menjelaskan contoh penelitian di bidang agrobisnis yang sedang digarap dan terbuka untuk kolaborasi dengan tim UNPAR.

Pertemuan ini merupakan tindak lanjut berbagai kesempatan kerja sama yang ditawarkan dalam webinar UNPAR – BRIN yang diselenggarakan Jumat, 27 Juni 2022 lalu dengan topik “Kolaborasi Riset dan Inovasi Multi Pihak untuk Pencapaian Indonesia Maju 2045”. Pertemuan telah berlangsung dengan lancar dan baik. Dosen UNPAR yang hadir baik luring maupun daring secara aktif mengemukakan minat penelitiannya yang hendak dikolaborasikan dengan BRIN. Berbagai ide penelitian telah digali lebih mendalam, untuk selanjutnya menjadi kolaborasi antara UNPAR dan BRIN.

Bapak Dr. Henky Muljana, S.T., M.Eng. selaku Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) UNPAR yang hadir secara daring menyatakan sangat mendukung kerja sama tersebut, dimana Nota Kesepahaman (MoU) akan dibuat di level Universitas dan Perjanjian Kerja Sama (PKS) di level Fakultas. Pertemuan ditutup dengan penyerahan plakat kenangan dari UNPAR kepada BRIN dan foto bersama serta ramah tamah. Kerja sama penelitian antara UNPAR dan BRIN akan segera direalisasikan dalam waktu dekat, dengan tahap awal menyiapkan MoU dan PKS antara UNPAR dan BRIN serta penyusunan proposal penelitian sesuai dengan skema yang ditawarkan oleh BRIN untuk diajukan sebelum batas waktu yang ditetapkan.

X